Langsung ke konten utama

Brasil yang Dominan Diiimbangi Meksiko Tanpa Gol

thumbnail

Fortaleza - Brasil tampil dominan dan membuat banyak peluang saat menghadapi Meksiko di laga kedua Grup A. Sayangnya dominasi itu tak berujung kemenangan dan Selecao harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Pada laga yang dihelat di Estadio Castelao, Rabu (18/6/2014) dinihari WIB, Brasil menguasai jalannya laga dengan 53 persen ball possesiondan membuat 15 tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

Enam shot on goal itu semua mentah di tangan kiper Guillermo Ochoa yang tampil cemerlang selama 90 menit.

Meksiko sendiri memang masih bisa melepaskan 13 shots tapi itu lebih banyak dilakukan dari luar kotak penalti dan hanya dua yang tepat sasaran.

Hasil imbang ini masih menempatkan kedua tim di posisi teratas grup dengan empat poin, namun Brasil unggul selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Meksiko langsung ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan selama kurang lebih lima menit mereka berhasil mengurung pertahanan Brasil.

Tapi setelah itu Brasil mulai lepas dari tekanan dan bisa balik menyerang pertahanan Meksiko.

Fred sempat punya peluang di menit 10 usai menerima crossing Oscar yang disontek Fred, tapi sayangnya bola melebar dan kans itu tidak dihitung karena striker Brasil itu sudah terjebakoffside.

Serangan Brasil banyak dimulai dari sisi kiri lapangan mereka yang ditempati Marcelo dan Oscar.

Meksiko membahayakan gawang Julio Cesar di menit 24 ketika Hector Herrera melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, bola tipis saja melayang di atas bidang sasaran.

Dua menit setelahnya gilran Brasil yang menyerang dan dari crossingDani Alves, bola diarahkan ke tiang jauh. Neymar melompat dan sambil dibayangi Rafa Marquez, ia menanduk bola ke pojok bawah yang lantas bisa ditepis Guillermo Ochoa dengan tangan kanannya.

Sundulan Thiago Silva di menit 35 menyusul sepak pojok Neymar juga masih tepat di tangkapan Ochoa.

Di menit 41 Meksiko dapat kans lagi dari bola tendangan Jose Vazquez namun masih melebar di sisi kiri gawang Julio Cesar.

Ochoa kembali jadi tembok tebal untuk para pemain Brasil bikin gol. Dua menit jelang turun minum dari sebuah sepak pojok, bola mengarah ke Thiago Silva dan lantas mengoper bola dengan dadanya ke depan gawang yang disambut sepakan Paulinho, tapi Ochoa mampu menghadangnya.

Skor 0-0 jadi penutup paruh pertama laga.

Dua menit selepas restart Brasil langsung tancap gas dan dari serangan yang dibangun, pemain pengganti Bernard mendapat bola di kotak penalti dan melepaskan crossing ke tiang jauh. Di sana ada Neymar yang siap menyundul bola tapi Fransisco Rodriguez dengan cepat menghalaunya.

Meksiko kembali mencoba lewat sepakan-sepakan dari luar kotak penalti. Setelah pertama dari Anders Guardado yang masih bisa dihadang kepala Silva dan menit 54 Vazquez coba melakukannya tapi bola melayang di atas mistar.

Sejam laga berjalan Brasil mendapat free kick dari jarak sekitar 30 yard namun sepakan Neymar masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Ochoa! Kiper Meksiko ini lagi-lagi jadi penghalang terciptanya gol-gol dari tuan rumah usai memblok sepakan Neymar dari jarak dekat di menit 69.

Jo, yang masuk menggantikan Fred, memiliki peluang pertamanya di laga ini ketika menerima umpan terobosan di menit 75. Berdiri cukup bebas di sisi kanan kotak penalti Brasil, ia gagal menjaga akurasi tembakan dan bola melebar jauh dari sasaran.

Brasil kian dibuat frustrasi oleh Ochoa ketika di menit 85, Neymar melepaskan free kick dari sisi kiri yang disambut tandukan Silva dari jarak dekat namun Ochoa mampu menepis bola tersebut.

Semenit jelang waktur normal habis, Meksiko dapat peluang lewat sepakan melengkung Guardado dari luar kotak penalti tapi bola menyasar sisi atas gawang Cesar.

Raul Jimenez membuat Cesar pertama kalinya harus susah payah mengawal gawangnya usai tembakan kerasnya tepat mengarah ke gawang, tapi Cesar bisa menepisnya.

Skor imbang tanpa gol akhirnya jadi akhir laga ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y