Langsung ke konten utama

Dikalahkan Chile, Spanyol Tersingkir


Rio de Janiero - Langkah Spanyol di Piala Dunia 2014 cuma sampai fase grup setelah di laga kedua La Furia Roja takluk dua gol tanpa balas dari Chile.

Butuh kemenangan pada laga yang dihelat di Maracana Stadium, Kamis (19/6/2014) dinihari WIB, Spanyol malah tertinggal lebih dulu di menit 20 lewat gol Eduardo Vargas.

Jalan Spanyol untuk lolos kian berat setelah di menit 43 Charles Aranguiz menjebol jala Iker Casillas. Sisa waktu di babak kedua tak bisa dimaksimalkan dengan baik meski Spanyol punya banyak peluang.

Pada akhirnya kekalahan kedua di fase grup ini, setelah digilas 1-5 oleh Belanda di partai perdana, mengharuskan 'Tim Matador' angkat koper lebih cepat karena belum punya poin sama sekali.

Posisi tim Vicente del Bosque ini ada di urutan terbawah, kalah selisih gol dari Australia yang juga sama-sama sudah tersingkir usai kalah 2-3 dari Belanda beberapa jam lalu.
Sementara Chile lolos bersama Belanda sebagai wakil grup ini di fase 16 besar. Poin mereka sama yakni enam dan akan memperebutkan posisi juara grup di laga terakhir.


Jalannya Pertandingan.

Spanyol mengawali laga dengan tak mulus karena ditekan Chile yang langsung menyerang. Kemelut di kotak penalti Spanyol pda menit pertama nyaris membuat gawang Iker Casillas bobol namun bola mengenai paha Jordi Alba dan menghasilkan korner.

Dari situasi sepak pojok di menit kedua itu, Chile mendapat peluang dari sundulan Gonzalo Jara yang masih melayang di atas mistar.

Peluang pertama Spanyol hadir di menit 15 ketika tembakan Xabi Alonso dari jarak dekat masih mampu dihadang Claudio Bravo.

Di menit 20 Spanyol tertinggal lebih dulu setelah serangan balik Chile mampu membongkar pertahanan mereka. Bola kemudian didapat Charles Aranguiz yang mengoper kepada Eduardo Vargas yang dengan dingin mengecoh Casillas dan menyonteknya ke gawang.

Enam menit setelahnya Diego Costa mendapat peluang di depan gawang lewat sepakan yang diarahkan ke tiang dekat namun bola masih menyasar sisi gawang.

Keunggulan Chile bertambah dua menit jelang turun minum usai Aranguiz menjebol jala Casillas lewat sepakan terukur ke tiang dekat menyusul bola rebound free kick Alexis yang ditepis Casillas.

Skor 2-0 jadi penutup babak pertama untuk keunggulan Chile.

Tiga menit selepas jeda Costa mendapat umpan terobosan di depan gawang Chile. Tapi ia terlalu lama menahan bola dan pemain Chile dengan cepat memblok jalur tembakan Costa.

Sergio Busquets punya peluang emas mencetak gol di menit 53 andaikan ia lebih tenang mengeksekusi bola di depan gawang menyusul umpan tendangan akrobatik Costa. Sayang Busquets malah mengarahkan bola ke samping dan buka ke dalam gawang.

Isla nyaris mencetak gol ketiga Chile di menit 68 ketika ia menyambut bola yang mengarah ke tiang jauh. Meski gawang sudah kosong, bola tembakan Isla melayang di atas mistar.

Tandukan Santi Cazorla di menit 80 masih bisa dibendung oleh Bravo dan berujung sepak pojok. Bravo kembali mengagalkan peluang Spanyol di menit 84 lewat sepakan Iniesta dari luar kotak penalti.

Hingga laga berakhir skor tak berubah dan hasil ini pun mengirim Spanyol pulang ke negaranya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y