Langsung ke konten utama

Sundulan Balotelli Buat Inggris Tertunduk


thumbnail
Manaus - Italia memenangi duel melawan Inggris. Kemenangan 2-1 tim besutan Cesare Prandelli itu ditentukan oleh sundulan Mario Balotelli di awal-awal babak kedua.

Pertandingannya sendiri berjalan menarik lantaran kedua tim sama-sama bermain terbuka. Italia sempat memimpin lebih dulu lewat Claudio Marchisio di menit ke-35, namun Inggris membalas dengan cepat lewat Daniel Sturridge dua menit berselang.

Pada akhirnya, gol Balotelli di menit ke-50 membuat Italia kembali unggul. Gli Azzurri pun meraup poin penuh pada laga perdana mereka di Grup D. Italia kini berada di urutan kedua Grup D dengan nilai 3 --sama dengan nilai milik Kosta Rika, namun Kosta Rika unggul dalam selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang dihelat di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (15/6/2014) dinihari WIB, Italia tampak nyaman menguasai bola pada menit-menit awal pertandingan. Sebaliknya, Inggris dengan disiplin berusaha melakukan pressing.

Peluang pertama justru dimiliki oleh Inggris pada menit keempat. Berawal dari sebuah serangan yang dibangun dari tengah, bola digiring oleh Raheem Sterling sampai mendekati kotak penalti. Setelahnya, Sterling melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sial bagi Sterling, sepakannya masih menyamping.

Peluang untuk Inggris berikutnya hadir di menit kelima lewat Jordan Henderson. Lagi-lagi melalui sebuah tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Henderson masih bisa diblok oleh kiper Italia, Salvatore Sirigu.

Italia, yang mengandalkan Andrea Pirlo sebagai pembagi operan, berusaha merangsek masuk ke dalam kotak penalti Inggris. Tidak jarang pula mereka melepaskan umpan silang untuk menembus pertahanan Inggris. Mayoritas, umpan silang Italia di sepuluh menit pertama dilepaskan dari sisi kanan oleh Matteo Darmian.

Inggris sendiri kerap mengandalkan kecepatan Sterling, Danny Welbeck, dan juga Daniel Sturridge. Sturridge tercatat sempat satu kali menusuk dari sisi kanan menggunakan kecepatannya. Sementara Welbeck, sempat mendapatkan peluang ketika Gabriel Paletta salah oper. Namun, tendangan Welbeck masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-20, Italia mendapatkan sebuah peluang bagus. Antonio Candreva mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangannya masih bisa diblok oleh Joe Hart.

Dua menit berselang, Mario Balotelli mendapatkan banyak ruang gerak di depan kotak penalti Inggris. Dia lantas melepaskan tendangan kaki kanan, tetapi tendangannya itu masih melambung di atas mistar gawang Inggris.

Kendati Inggris tampak lebih banyak menekan, justru Italia lebih dulu yang mencetak gol. Pada menit ke-34, Claudio Marchisio melepaskan sebuah sepakan jarak jauh, usai memanfaatkan gerak tipu Pirlo --yang bermaksud membuka ruang. Tendangan Marchisio mengarah tepat ke pojok kanan bawah gawang Joe Hart.

Namun, gol Marchisio langsung dibayar tuntas oleh Daniel Sturridge dua menit kemudian. Gol bermula dari umpan terobosan yang diberikan kepada Wayne Rooney di sisi kiri. Rooney kemudian melepaskan umpan silang ke arah tiang jauh dan Sturridge menyambarnya dengan sepakan kaki kanan.

Menjelang babak pertama berakhir, Balotelli mendapatkan sebuah kans bagus. Dia melambungkan bola melwati Hart yang berdiri terlalu jauh dari gawangnya. Namun, usaha Balotelli itu gagal setelah Phil Jagielka melakukan halauan dengan sundulan tepat di garis gawang.

Peluang yang dimiliki Antonio Candreva juga berujung kegagalan setelah tendangannya mengenai tiang gawang. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya di menit ke-50, Italia kembali unggul. Gol bermula dari sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan Inggris, yang juga merupakan kelemahan mereka sepanjang babak pertama. Umpan silang dari Candreva disambut dengan sundulan oleh Mario Balotelli di tiang jauh. Hart pun tak mampu menghalau sundulan tersebut. 2-1 untuk Italia.

Inggris berusaha membalas, tetapi tendangan Sturridge di menit ke-61 masih belum menemui sasaran. Begitu juga dengan usaha Rooney semenit berselang. Tendangannya dari jarak dekat masih melebar.

Leighton Baines ikut menciptakan peluang untuk Inggris di menit ke-77 lewat tendangan bebasnya. Namun, usahanya ini gagal setelah tendangannya ditepis Salvatore Sirigu.


Kendati Inggris mengurung pertahanan Italia di sisa laga, tim besutan Roy Hodgson itu tetap tidak mampu menyamakan kedudukan. Sebaliknya, Italia masih sempat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Pirlo di injury time babak kedua. Namun, tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y