Langsung ke konten utama

Suarez Empat Gol, Barcelona Gasak Gijon dan Kembali ke Puncak Klasemen

Barcelona - Barcelona meraih kemenangan gemilang 6-0 dari Sporting Gijon dan kembali memuncaki klasemen. Luis Suarez jadi bintang dengan empat gol yang kembali dia buat.

Barcelona menjamu Sporting Gijon di Camp Nou, Minggu (24/4/2016) dinihari WIB dalam tekanan Atletico dan Real Madrid yang lebih dulu bermain dan berhasil memetik kemenangan. Sebelum kick-off dengan Gijon, Barca tergusur dari puncak klasemen ke posisi tiga.

Lionel Messi dkk menjawab tantangan itu dengan kemenangan meyakinkan 6-0. Suarez membuat empat gol dalam laga ini, yang merupakan ulangan dari penampilan dia saat menghadapi Celta Vigo di tengah pekan lalu. Sementara dua gol lainnya datang dari Messi dan Neymar. Dari enam gol yang dibuat Barca, separuhnya tercipta melalui titik penalti.

Poin penuh yang didapat Barca megantar mereka kembali menjejak puncak klasemen. Barca mengoleksi 81 poin, sama dengan yang dipunya Atletico dan unggul satu angka di atas Los Merengues.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan tiga menit saat Barcelona menciptakan peluang pertamanya melalui Messi. Tandukan Messi menyongsong umpan yang dilepaskan Sergi Roberto melayang terlalu tinggi.

Tim tamu banyak menunggu di wilayah permainannya sendiri pada awal babak pertama ini. Namun begitu mereka juga bisa menciptakan sebuah peluang emas pada menit 11. Menusuk dari sisi kanan, Guerrero berhasil mengirim umpan ke kotak penalti melewati Gerrad Pique. Bola jatuh tepat ke kaki Mendez yang berdiri tanpa kawalan. Tinggal berhadapan dengan Bravo, sepakan Mendez terlalu lemah sehingga bisa dengan mudah diblok Claudio Bravo.

Gol Messi!! Barcelona membuka keunggulan melalui tandukan Messi dari dalam kotak penalti ke gawang yang sudah kosong karena sang kiper sudah keluar dari sarangnya. Gol tersebut terjadi di menit 12.

Pemain-pemain Gijon memprotes gol tersebut karena menganggap telah terjadi pelanggaran yang dilakukan Suarez pada kiper mereka. Dari momen itulah bola mental dan bisa disundul Messi ke gawang yang sudah kosong. Namun wasit bergeming pada putusannya, gol dinyatakan sah.

Peluang matang untuk Barcelona selanjutnya datang menjelang laga tuntas, tepatnya pada menit 44 melalui aksi Neymar. Mendapat umpan dari Messi, sepakan Neymar mentah di tangan kiper Cuellar.

Di periode injury time tim tamu punya dua peluang beruntun, yang secara beruntun pula dihalau bek Barca di muka gawang. Penyelamatan pertama dilakukan Javier Mascherano saat dia menyepak bola yang memantul mengarah ke dalam gawang, tak lama berselang Gerard Pique yang menghindarkan bola masuk tepat di gawang. Penyelamatan yang dilakukan Pique sempat diprotes pemain Gijon karena bek tengah itu seperti terlihat menghalau bola dengan lengannya.

Babak pertama tuntas 1-0 untuk Barca.

Di awal babak kedua dominasi Barca tidak berkurang. Salah satu peluang terbaiknya adalah saat Messi menusuk melalui tengah lapangan dengan melewati tiga pemain lawan. Akselerasi tersebut kemudian dia tuntaskan dengan melepas tendangan melengkung, yang arahnya tidak tepat sasaran dan cuma menghasilkan tendangan gawang.

Neymar kembali membuang peluang matang yang dia punya pada menit 62. Menerima sodoran bola saat masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri, penyerang asal Brasil itu terlalu lama menggiring bola saat tinggal berhadapan dengan kiper Cuellar. Sepakan Neymar dari jarak dekat gagal menjadi gol kedua Barca.

Barcelona baru menggandakan keunggulannya pada menit 63. Messi memulai rangkaian gol ini saat dia mengirim umpan pada Andres Iniesta. Gelandang asal Spanyol itu lantas melepaskan umpan tarik pada Suarez yang datang di arah tiang jauh. Tembakan keras Suarez mengubah skor jadi 2-0.

Selanjutnya berturut-turut gol diciptakan Barcelona. Pada menit 74 wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Gijon setelah Canella menyentuh bola dengan tangannya. Suarez yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya tanpa cela. 3-0 untuk Barcelona.

Tiga menit berselang Barcelona mendapatkan penalti keduanya. Kali ini Sanabria yang dianggap telah melakukan pelanggaran karena menarik bahu Neymar. Suarez yang kembali jadi eksekutor lagi-lagi menjebol gawang Gijon. Dia melengkapi hat-tricknya dan membuat Barca kini unggul 4-0.

Penalti ketiga Barca datang di menit 85, sekitar dua menit setelah Gijon bermain dengan 10 orang akibat kartu kuning kedua yang diterima Ognjen Vranjes. Adalah pelanggaran yang dilakukan Alen Halilovic yang membuat Gijon dihukum kartu kuning ketiga. Neymar kali ini melakukan eksekusi penalti. Meski tendangan Neymar lemah dan mengarah ke tengah, kiper Gijon tidak mampu memghalaunya. Skor kini jadi 5-0.

Gol pamungkas Barcelona, yang mengubah kedudukan jadi 6-0, datang saat waktu normal tersisa dua menit. Sontekan Neymar di tiang jauh memastikan Barca meraih kemenangan setengah lusin gol tanpa balas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y