Langsung ke konten utama

Messi Dua Gol, Barcelona Libas Sevilla 3-0

Barcelona - Barcelona menang meyakinkan kala menjamu Sevilla di lanjutan Liga Spanyol. Dua gol Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez memastikan Blaugrana menang 3-0.

Menjamu Sevilla di Camp Nou, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, Barca tampil dominan dan mengontrol sejak awal. Mereka bahkan nyaris langsung unggul di menit keempat ketika sepakan Messi cuma menghantam mistar gawang.

Barca baru membuka keunggulan di menit ke-25, lewat sepakan akrobatik Suarez. Tiga menit kemudian, Messi mencetak gol diikuti gol lain dari bintang Argentina ini pada menit ke-33.

Sevilla mencoba bangkit di babak kedua, namun dibuat frustrasi. Sejumlah peluang didapatkan, tapi tak termaksimalkan.

Kemenangan ini membuat Barca sementara naik ke posisi satu klasemen dengan nilai 69 dari 30 pekan. Mereka unggul satu poin dari Real Madrid dengan 28 laga, yang baru menghadapi Leganes belakangan. Sementara Sevilla di posisi empat dengan 58 poin dari 30 pekan.

Jalannya Pertandingan

Barca nyaris langsung memetik keunggulan di menit keempat. Membangun serangan dari sisi kiri, Luis Suarez menyodorkan bola ke Lionel Messi di depan kotak penalti yang langsung disambar dengan tendangan. Sepakan Messi cuma membentur mistar gawang, memantul tanah dan kembali ke lapangan permainan.

Lima menit berselang, Barca kembali mengancam. Andres Iniesta merangsek dan melepaskan sepakan dari depan kotak penalti. Masih tepat mengarah ke kiper Sevilla Sergio Rico.

Sevilla membuang kans bagus di menit ke-16. Steven N'Zonzi mendapatkan umpan di dalam kotak penalti dan dalam posisi bebas menghadapi kiper. Namun sepakannya terhalau oleh kaki Marc-Andre ter Stegen.

Dua menit kemudian Barca merespons. Umpan lambung Iniesta dari kanan disambut sundulan Ivan Rakitic. Tapi upayanya cuma melebar tipis ke kiri gawang.

Di menit ke-25, Barca memetik keunggulan. Lewat sebuah serangan cepat di sisi kanan, Rakitic mengoper ke Messi.

Messi lantas merangsek ke dalam kotak penalti dan coba mengirimkan umpan tarik. Umpannya sempat coba dihalau bek Sevilla Clement Lenglet, namun gagal. Bola justru melambung liar dan dituntaskan Luis Suarez dengan tendangan salto.

Hanya berjarak tiga menit, Barca menambah gol. Dari serangan balik, bola didapatkan Neymar di sisi kiri yang kemudian mengirimkan umpan silang. Bola diterima Suarez di tiang jauh, yang kembali mengoper ke tengah kotak penalti, lalu disambar Messi dan berakhir ke dalam gawang.

Barca memperlebar keunggulan kembali di menit ke-33. Bermula dari situasi sepak pojok, bola hasil sapuan pemain Sevilla disambar Messi dengan tendangan first time yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Sevilla beberapa kali mencoba melancarkan serangan balik. Tapi para pemain Barca tampil baik untuk merebut kembali bola dengan cepat. Sampai babak pertama usai, Barca unggul 3-0.

Barca punya kans lima menit babak kedua berjalan. Sepakan Messi dari sudut sempit melebar, upaya lainnya semenit kemudian juga melenceng ke kiri.

Tak lama kemudian, sebuah kesalahan nyaris berbuah fatal untuk Sevilla. Suarez merebut umpan backpass dan mengoper ke Messi. Messi coba mencungkil bola melewati atas kiper, tapi masih terjangkau.

Sevilla mulai lebih agresif menekan. Di menit ke-62, Mariano merangsek di sisi kanan dan mengirim bola ke Pedro Sarabia. Sepakan Sarabia masih tepat ke arah Ter Stegen.

Dua menit kemudian Sarabia kembali mengancam. Kali sepakannya cuma berakhir di sisi gawang.

Sepakan Joaquin Correa di menit ke-69 cuma melambung. Sementara percobaan Sarabia tak lama berselang bisa diamankan Ter Stegen.

Barca punya kans bagus untuk mencetak gol keempat di menit ke-78. Paco Alcacer mendapatkan umpan terobosan dari Iniesta, namun penyelesaian akhirnya dihalau.

Di masa injury time, Sevilla harus bermain dengan 10 orang setelah Vitolo menerima kartu kuning kedua. Dia menunjukkan rasa frustrasi dengan mengganjal Neymar, meski sebelumnya sudah mendapatkan peringatan karena melakukan pelanggaran.

Tak lama berselang, sebuah sepakan dari Neymar meluncur deras ke arah gawang Sevilla. Tapi Rico dengan sigap menepis bola. Laga berakhir tanpa ada gol lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y